Home » Daerah » Kapolres Seram Bagian Barat Menjamin Keamanan Vaksin Sinovac Yang Ada Di Dinas Kesehatan

Kapolres Seram Bagian Barat Menjamin Keamanan Vaksin Sinovac Yang Ada Di Dinas Kesehatan

78 views

Kapolres Seram Bagian Barat Menjamin Keamanan Vaksin Sinovac Yang Ada Di Dinas Kesehatan

Piru | www.mapikor-news.com

Vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba dengan KMP Tanjung Kuako di dermaga pelabuhan ASPD Waipirit kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat ,Senin 25/1/2021 pukul 16.00 wit.

Sebelumnya Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K melaksanakan pelepasan Tim penjemputan Vaksin Sinovac Covid-19 yang diselenggarakan di Mapolres SBB dan setelah Itu, Tim bergegas menuju pelabuhan untuk menjemput Vaksin.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K bersama rombongan Polri yang terdiri dari Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag ,Kabag OPS Polres SBB Kompol Muhamad Musaad,S.Hi, anggota Brimob 2 Yon B Pelopor Piru yang berjumlah 11 orang, anggota Sabhara Polres SBB berjumlah 11 orang, anggota Lantas yang berjumlah 5 orang, anggota Intel Polres yang berjumlah 4 orang, anggota Reskrim berjumlah 3 orang, anggota Narkoba Berjumlah 2 orang ,anggota Propam 2 orang, Dan kordinator Imunisasi Dinas Kesehatan 2 orang.

Pengawalan dilakukan oleh personil Polri tiba di Dinas Kesehatan dengan menggunakan Mobil box PT. Pos Indonesia Dan juga mendapatkan pengamanan dari Sat Lantas Polda Maluku Bripka Febryanto P. W Dan Brigpol Yusan Manuhutu, dan diterima oleh Kepala Seksi Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten SBB Jhony Kaifuan.

Vaksin Sinovac Covid-19 berjumlah 2.360 vial Dan selanjutnya disimpan pada ruang sekretariat Tim pencegahan dan penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten SBB.

Menurut Piter Tomasoa selaku Manager Logistik PT. Pos Indonesia, selama perjalanan membawa Vaksin Sinovac Covid-19 tidak Ada halangan karena sistem pengamanan sangat ketat. Karena Vaksin yang di kawal menuju ke 3 Kabupaten.

Kami hanya membawa Vaksin, tetapi untuk mengatur suhu dan lainnya Itu menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan, ujarnya.

Rencananya pada tnggal 27/1/2021 mendatang, akan dilaksanankan Vaksinasi bagi Pejabat Publik, Pemda, Forkopimda,dan Tokoh Agama yang akan diselenggarakan di RSUD Piru. Selain Itu, pada hari Jumat 29/1/2021 Vaksin akan didistribusikan ke 17 Puskesmas di Kabupaten SBB dan tempat penyimpanan juga sudah disiapkan , ujar Jhony Kaifuan selaku Kepala Seksi Imunisasi Covid -19.

Ronald Mahudin selaku kordinator Imunisasi covid-19 juga menambahkan, bagi yang pernah terkonfirmasi covid-19 tidak mendapatkan Imunisasi Vaksinasi termasuk tenaga Kesehatan.

Bagi yang mempunyai riwayat penyakit pembawaan juga tidak mendapatkan Imunisasi vaksin. Dan bagi yang sakit ringan,akan ditunda pelaksaan Vaksinasi. Juga bagi yang sudah mendapatkan vaksin akan diberikan sertifikat, tambahnya lagi.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K memastikan kalau vaksin akan tetap aman di bawah pengawalan dan pengamanan dari personil Polri.

Kapolres juga berharap agar Dinas Kesehatan tetap berkomunikasi dalam bentuk informasi terkait vaksin sehingga tidak ketinggalan informasi.

Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *