Home » Daerah » Kesiapan Polres Seram Bagian Barat (SBB) dalam menghadapi Vaksin Sinovac Covid-19

Kesiapan Polres Seram Bagian Barat (SBB) dalam menghadapi Vaksin Sinovac Covid-19

114 views

Kesiapan Polres Seram Bagian Barat (SBB) dalam menghadapi Vaksin Sinovac Covid-19

Piru | www.mapikor-news.com

Terkait kesiapan vaksin Sinovac Covid-19 Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K ketika ditemui awak media di Mapolres menyampaikan bahwa Polres telah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB), terkait jadwal Vaksinasi.

Dan kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 untuk distribusi Vaksin ke Seram Bagian Barat .

Informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan sesuai dengan tahapan yaitu tenaga kesehatan dan sekitar 1285 orang lainnya akan di berikan Vaksinasi guna memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Kapolres dari Kepolisian tugas kita adalah menyiapkan rencana pengamanan dan pengawalan , mulai dari titik awal sampai dengan titik akhirnya tempat Vaksin tersebut dan sudah 80 persen kesiapan dinas Kesehatan Kabupaten SBB untuk alat- alat Vaksin dan sebagainya .

Pihak Polres siap mengamankan dan mengawal distribusi Vaksin ,tambahnya.

Selama ini Polres selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah seperti operasi Yustisi guna untuk mengajarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 maka Kapolres Seram Bagian Barat dan jajarannya siap untuk divaksin, tambahnya lagi.

Untuk mencegah isu – isu yang saat ini sedang beredar di kalangan masyarakat, maka perlunya sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 sehingga dapat menjawab ketakutan masyarakat terhadap isu dan video-video Hoax bahaya Vaksinasi yang beredar di masyarakat, ujar Bayu.

Selain itu, Vaksin sangat pentingan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghindari Penularan Covid-19 pentingnya adalah dengan memberikan Vaksin Sinovac bagi orang – orang yang sehat, pungkasnya sekaligus menutup pembicaraan.

Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *