Home » Daerah » Bupati Merangin Pantau Sejumlah Proyek Pembangunan Di Desa

Bupati Merangin Pantau Sejumlah Proyek Pembangunan Di Desa

295 views

Bangko | mapikor-news.com — Bupati Merangin H Al Haris tetap komitmen dengan visi pembangunannya, dari desa ke kota. Untuk mengetahui kondisi pembangunan di desa, bupati memantau sejumlah pengerjaan proyek jalan di desa, Jumat (22/1).

Pertama bupati didampingi kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan sejumlah pejabat terkait, memantau pengerjaan jalan di desa Tambang Emas kecamatan Pamenang Selatan.

‘’Di ruas jalan ini dulu pernah ditanam pohon pisang oleh masyarakat, sebagai aksi agar Pemerintah cepat memperbaikinya. Sekarang jalan ini sudah mulus dan bisa cepat dinikmati masyarakat,’’ujar bupati di lokasi jalan yang telah mulus tersebut.

Diakui bupati, jalan dari desa Rasau ke desa Tambang Emas itu, merupakan ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat.

‘’Semakin baik infrastruktur jalan, semakin baik pula perekonomian masyarakat,’’terang Bupati.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Nalotantan. Di kecamatan tersebut, bupati memantau jalan dari desa Pulau Layang yang melintas ke Nalo Tantan.

Kondisi jalan itu dulu sangat sulit dilalui masyarakat, tapi sekarang sudah mulus dan lancar. Mulusnya jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat setempat itu, telah mampu mendongkrak peningkatnya ekonomi kerakyatan.

‘’Alhamdulillah jalan ini telah mulus dan sudah bisa dinikmati masyarakat. Kita akan terus berupaya dengan barbagai cara bagaimana bisa mempercepat pembangunan di desa-desa,’’jelas bupati.

Sebelumnya, untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di desa itu, bupati bersama jajarannya dan tim DPRD Merangin, mengajukan pinjaman dana pembangunan ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

‘’Tujuan kita meminjam dana pembangunan ke PT SMI itu, untuk mempercepat masyaarakat bisa menikmati jalan yang mulus ini. Kalau kita hanya mengandalkan dana APBD Merangin akan terlalu lama karena jumlahnya yang masih kecil,’’tegas bupati.(Damsir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *