Home » Daerah » Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah Berhasil Mengamankan Satu Paket Narkotika Jenis Tembakau Sintetis (Gorila)

Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah Berhasil Mengamankan Satu Paket Narkotika Jenis Tembakau Sintetis (Gorila)

73 views

Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah Berhasil Mengamankan Satu Paket Narkotika Jenis Tembakau Sintetis (Gorila)

Malteng | www.mapikor-news.com.

Maluku Tengah, Seorang lelaki berusia 41 tahun dengan berinisial ZT berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Maluku Tengah di bawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Andre Kakisina, yang bertempat di depan Kantor Layanan Jasa Pengiriman Barang J&T Expres Masohi di Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (20/1/2021) siang tadi.

Menurut Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi, Anggota Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengambilan barang pada jasa pengiriman barang J&T Expres Masohi.

Pelaku ZT Alias Yudi Alias Yutal hendak mengambil barang lewat jasa pengambilan barang J&T Expres. Yang mana barang yang hendak diambil tersebut diduga barang Narkotika jenis Tembakau Sintetis (Gorila) ujarnya.

Selanjutnya anggota Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah melakukan observasi / pemantauan pada lokasi kantor J&T Expres Masohi dan hasilnya orang yang diduga hendak mengambil barang tersebut datang dan masuk kedalam kantor J&T Expres Masohi, ungkapnya.

Setelah barang tersebut diambil oleh ZT Alias Yudi, yang sementara itu hendak mengisi barang yang diambilnya ke dalam jok motor (motor Yamaha Mio warna hijau dengan nomor polisi : DE 2563 BB) yang dipakainya, serentak itu pula anggota Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah langsung menangkap ZT dan memeriksa barang yang diambilnya, jelasnya lagi.

Kemudian hasilnya barang tersebut yang diambil oleh ZT adalah barang yang diduga Narkotika jenis Tembakau Sintetis (Gorila) berjumlah 1 (satu) paket yang dibungkus dengan plastik klip bening kemudian” dibungkus lagi dengan menggunakan baju kaos warna merah putih.

Selanjutnya ZT beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Maluku Tengah untuk dimintai keterangan untuk proses hukum selanjutnya, ujarnya.

Menurut Kasat Narkoba Polres Maluku Tengah Iptu Andre Kakisina, untuk berat sementara barang bukti yang diduga Narkotika jenis Tembakau Sintetis (Gorila) berjumlah 22,04 Gram dan diamankan di Kantor Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah.

Dan juga Pasal yang dikenakan adalah Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang nomor : 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ujarnya.

Adapun Barang Bukti yang diamankan di Mapolres Maluku Tengah ialah 1 (satu) paket Narkotika jenis Tembakau Sintetis (Gorila), 1(satu) buah Handphone merk OPPO A31 warna hitam, 1(satu) unit Sepwda Motor merk Yamaha Mio warna hijau dengan No. pol DE 2563 BB, 1(satu) helai baju kaos, ungkap Kakisina.

Selanjutnya ZT beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Maluku Tengah untuk dimintai keterangan untuk proses hukum selanjutnya, ujarnya.

Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *