Home / Daerah / TERBONGKARNYA SINDIKAT PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU DI LAPAS KELAS II B MASOHI OLEH KASAT NARKOBA POLRES MALTENG

TERBONGKARNYA SINDIKAT PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU DI LAPAS KELAS II B MASOHI OLEH KASAT NARKOBA POLRES MALTENG

Print

TERBONGKARNYA SINDIKAT PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU DI LAPAS KELAS II B MASOHI OLEH KASAT NARKOBA POLRES MALTENG

Masohi | www.mapikor-news.com

Dua pemuda berhasil diamankan oleh Tim Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Maluku Tengah Iptu Andre Kakisina dengan barang bukti Narkotika golongan I jenis Sabu-Sabu Rabu (13/1/2021) pukul 11.00 Wit di Jln. Lintas Seram tepatnya di depan Kampus Akademi Keperawatan Masohi Kec. Kota Masohi Kab. Maluku Tengah.

Anggota Sat Res Narkoba Polres Maluku Tengah dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Malteng Iptu Andre Kakisina melakukan penangkapan dan mengamankan 2 (dua) pemuda dengan inisial (HRT Alias Cenox ) dan LRH Alias Randi).

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat ( Sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya ) selanjutnya melakukan observasi / pembuntutan terhadap pelaku .

Kemudian tepat di depan Kampus AKPER Masohi anggota Sat Resnarkoba Polres Malteng yang sedang membuntuti pelaku dan melihat pelaku sedang meletakan bungkusan rokok Gudang Garam Filter yang ditaruh pelaku di belakang bak sampah.

Setelah itu pelaku dan temannya menggunakan sepeda motor hendak pergi dari TKP namun dicegah dan diamankan oleh Kasat Narkoba Iptu Andre Kakisina bersama anggotanya.

Pelaku disuruh mengambil barang bukti yang berupa 1 (satu) paket Narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dalam plastik bening yang ditaruh dalam bungkus rokok Gudang Garam Filter.

Kemudian Kasat Narkoba Iptu Andre Kakisina dan anggotanya membawa pelaku ke rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti 14 paket dalam bungkus rokok Gudang Garam Surya 16 dan 3 paket di dalam bungkus rokok Dji Sam Soe Refil yang diduga barang Narkotika Golongan I jenis Sabu-Sabu.

Kemudian berdasarkan hasil interogasi dan pengembangan kepada para pelaku ditemukan dua (2) nama yang diduga kuat sebagai pengedar narkotika golongan I jenis Sabu yang selama ini sudah menjadi incaran, ujar Kakisina.

Menurut Kakisina setelah melakukan penangkapan terhadap (HRT) dan (LRH), pelaku di bawa menuju ke Lapas Kelas II B Masohi untuk menemui tahanan lapas lainnya.

Menurut (HR) ada juga (MW) yang diduga sebagai penyedia barang kepada pelaku dari dalam Lapas.

Selanjutnya para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Maluku Tengah untuk diamankan dan dilanjutkan proses penyidikan.

Ge.Kakisina

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *