Home » Daerah » Retribusi Pengutipan Uang Sampah Dianggap jadi “Restu” Pedagang Delitua Tak Bisa Ditertibkan.

Retribusi Pengutipan Uang Sampah Dianggap jadi “Restu” Pedagang Delitua Tak Bisa Ditertibkan.

167 views

Retribusi Pengutipan Uang Sampah Dianggap jadi “Restu” Pedagang Delitua Tak Bisa Ditertibkan.

Deli Serdang | www.mapikor-news.com

Meski Pemerintah Kabupaten Deli serdang telah membangun pasar tradisionaL Deli Old Town yang menelan anggaran sebesar Rp 30 miliar lebih di Kelurahan Delitua Barat. Namun beberapa pedagang masih terlihat bertahan menjajakan dagangan dilokasi jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang.

Keberadaan pedagang tersebut bahkan disinyalir mendapat “restu” dari Camat Delitua Wakil Karo-Karo SE, Msi setelah beberapa pedagang selama satu tahun terakhir mengaku membayar retribusi uang sampah setiap harinya untuk membersihkan lokasi berjualan.

“Tiap harinya kan dikutip uang sampah sama si Cahaya, pedagang ini semua, yang jual cabe sayur sekitar Rp 2000, yang jual buah berkisar 5000”, Beber salah seorang pedagang kepada wartawan.

Terpisah seorang wanita berinisial C tak menampik pengutipan yang dilakukan, Cahaya setelah melakukan pengutipan mengaku menyetorkan langsung kepada petugas kebersihan dari pihak Kecamatan berinisial I.

“Uang ini (kutipan-red) kubagikan ke I untuk dibagikan ke orang kerja sekitar Rp 400,000 seminggu udah lebih dari tiga bulan”,Terang C.

Kasi Trantib Kecamatan Delitua Ganda Sihombing saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui sambungan telepon mengaku tidak mengetahui perihal kutipaan uang kebersihaan kepada pedagang yang masih tetap bertahan berdagang dipasar Delitua tepat disimpang jalan pamah Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua.

“Kalau itu saya kurang tau lah, cuma kalau untuk penertiban pedagang itu nunggu perintah Camat lah Bang”,Ujar Ganda.(edi guru singa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *