Home » Daerah » PP Desak Muspika STM Hilir Tutup Wisata Goa Ergendang

PP Desak Muspika STM Hilir Tutup Wisata Goa Ergendang

120 views

PP Desak Muspika STM Hilir Tutup Wisata Goa Ergendang

Deli serdang | www.mapikor-news.com

Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, mendesak Muspika Kecamatan STM Hilir segera menutup objek wisata Goa Ergendang yang berada di Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir, diduga kuat mengabaikan protokol kesehatan.

Selain desakan menutup lokasi wisata Goa Ergendang, PP juga mendesak aparat hukum segera menindak tegas pengelola “Muspika harus menutup objek wisata itu, juga menindak tegas pengelola”ujar Sekjen PP PAC STM Hilir Nando Ginting, SE.

Lebih lanjut ungkap Nando yang juga ketua Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Kabupaten Deli Serdang, dalam situasi Covid 19 ini, masyarakat terus ditekan untuk mematuhi protokol kesehatan, sementara ada pengalola hiburan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Untuk itu kata Nando, gugus tugas covid 19 khususnya, Muspika Kecamatan STM Hilir segera menutup lokasi wisata tersebut.

“Sampai situasinya stabil kembali, lokasi wisata Goa Ergendang itu harus ditutup” ujarnya.

Goa Ergandang merupakan sarana pariwisata yang menyediakan kolam air panas, goa dan taman yang dikelola swasta dengan mematok tiket masuk Rp. 13.000,- per orang dewasa, dan parkir mobil Rp5.000 per unit.

Pantauan wartawan dilokasi, selain tak menjaga jarak, para pengunjung juga banyak yang tak menggunakan masker serta tak rutin mencuci tangan padahal potensi penyebaran Covid 19 melalui tangan amat berpotensi karena terus menerus bergantian memegang sarana di objek wisata tersebut.

Selain itu, kerumunan yang besar juga terjadi di kolam air panas yang amat mengkhawatirkan penularan virus berukuran mikro dari sentuhan maupun udara.

Jumlah pengunjung wisata Goa Ergendang itu diperkirakan mencapai ribuan orang pengunjung baik dari usia dewasa , remaja dan anak-anak, dan itu terlihat dari ratusan unit kenderaan mobil dan sepeda motor yang terparkir di area parkir wisata Goa Ergendang.

Mendapat kabar itu, Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan langsung turun kelokasi guna menyurve atas kebenaran informasi tersebut.

Sedangkan Camat STM Hilir Esron T Girsang juga langsung memerintahkan Stafnya guna turun kelokasi dan berjanji akan memanggil pihak pengusaha wisata tersebut.(Edy/jasa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *