Home » Daerah » Izin Masih Proses Pembangunan Proyek Pertagas Tetap Jalan Dan Kades Jangan Dibohongi Lagi

Izin Masih Proses Pembangunan Proyek Pertagas Tetap Jalan Dan Kades Jangan Dibohongi Lagi

250 views

Bojonegoro | www.mapikor-news.com —Pembangunan gudang milik PT Pertagas yang diperuntukan untuk penyimpanan pipa gas yang pembangunan dilaksanakan oleh PT Delta Median yang lokasi proyeknya di Jalan Munginsidi yang berdekatan dengan lembaga pendidikan MAN 1.Bojonegoro (madrasah aliyah negeri ) dan SDN (sekolah dasar negeri ) Pacul Bojonegoro.

Lokasi pembangunan gudang yang diperuntukan untuk penyimpanan pipa milik PT Pertagas tersebut berada di perbatasan antara desa Sukorejo dan desa Pacul kecamatan kota Bojonegoro. Dan pembangunan gudang yang pelaksananya PT Delta Median tersebut belum mengantongi izin atau belum berizin.

Menurut pengawas PT Pertagas,Irfan dalam sambutannya saat sosialisasi di balai desa Sukorejo kecamatan kota Bojonegoro mengatakan bahwa proyek pembangunan gudang hingga sampai bulan Juni baru selesai proses perizinannya masih proses,tuturnya.

Menurut kepala sekolah MAN.1 Bojonegoro Syaifudin Yulianto mengatakan bahwa pihak

Pertagas atau pelaksana pembangunan PT.delta median hanya pemberitahuan aja dan pihaknya menambahkan sebagai lembaga harus ada proposalnya untuk dilanjutkan prosesnya ,ungkapnya.

Kemudian menurut Plt.kepala sekolah SDN Pacul Nurul Choni’ah saat díhubungi via ponselnya mengatakan bahwa untuk pembangunan gudang pipa milik pertagas disebelah utaranya sampai saat ini sifatnya belum resmi karena hanya sebatas pemberitahuan saja dan jelas kendaraan angkutnya bukan kelasnya karena yang mengangkut pasti tronton,jelasnya.

Lain halnya apa yang disampaikan kades Pacul saat mengikuti sosialisasi di balai desa Sukorejo ,Sabtu 16 Januari 2021 mengatakan kami selaku j kades Pacul “tidak dikibuli lagi mengingat pada pemasangan pipa pertagas dibohongi oleh oknum pertagas saat pemasangan pipa beberapa waktu yang lalu dan hal ini tidak terulang lagi,keluhnya.

Kemudian dalam tanggapan kades Sukorejo kecamatan kota Bojonegoro H.Budi Suprayitno saat sosialisasi mengharapkan bahwa keterlibatan tenaga kerja lokal harus dilibatkan,kerusakan jalan karena dampak mobilisasi angkutan pipa,andalalin dan andal industri harus benar-benar diperhatikan,jelasnya.(Haris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *