Home / Daerah / Dugaan korupsi dalam pengerjaan jalan Telfoard

Dugaan korupsi dalam pengerjaan jalan Telfoard

Print

Dugaan korupsi dalam pengerjaan jalan Telfoard

Jambi | www.mapikor-news.com — Desa Purwodadi kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Tanjung Jabung Barat provinsi Jambi merupakan desa yang dikelilingi oleh beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Desa Purwodadi juga berdampingan dengan beberpa desa, seperti desa Dataran Kempas, desa Delima dan desa lainya..oleh beberapa desa membentuk BKAD (Badan Kerja Sama Antar Desa) dan yang kemudian melakukan pengerjaan jalan Telfoard (pengerasan jalan) dengan menggunakan anggaran APBN Tahun 2020 sebesar Rp 600.000.000.00

Namun sangat disayangkan dan sangat mengecewakan pengerjaan Telfoard tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB serta aturan dan peraturan Kementrian pekerjaan umum tentang spesifikasi pengerjaan jalan Telfoard, dan adanya dugaan pengurangan volume serta material.

Banyak masyarakat mengeluh dan bahkan tidak mau melewati jalan tersebut dikarenakan jalannya banyak batu yang sangat besar di badan jalan yang menonjol sehingga mengakibatkan banyak kerusakan pada kendaran roda dua yang melewatinya”lebih bagus jalan ini sebelum ditimbun batu yang besar besar, jadi tidak ada gunanya jalan ini” Ketus beberapa masyarakat pengguna jalan dengan nada kesal.

Media MAPIKOR mencoba melakukan klarifikasi tentang hal tersebut kepada kepala desa Purwodadi Bapak Jayus. Kepala desa tersebut mengatakan bahwa pihak desa hanya mengirim beberapa orang untuk bekerja dan selebihnya tidak mengetahuinya, itu semua tanya sama pihak BKAD kecamatan dan menurutnya pengerjaan jalan Telfoard itu sudah sangat baik.

Sementara itu belum satu tahun pekerjaan jalan tersebut selesai, namun sudah ada jalan yang berlubang, bahkan masyarakat enggan untuk melewatinya.

Di harapkan kepada para Lembaga Lembaga Swadaya Masyarat dan Media bisa membongkar dugaan korupsi pengerjaan jalan ini” ketus beberapa masyarakat…(jimmi.fs)

About Dedi

Check Also

Ketua DPC Medan Serahkan SK PAC PKN Namorambe

Ketua DPC Medan Serahkan SK PAC PKN Namorambe NAMORAMBE | www.mapikor-news.com Ketua DPC Pemuda Karya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *