Home » Daerah » Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi menjadi orang pertama Di Sumut yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi menjadi orang pertama Di Sumut yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

42 views

Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi menjadi orang pertama Di Sumut yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Medan | www.mapikor-news.com

Proses vaksinasi Covid-19 perdana di Sumatera Utara (Sumut) berjalan lancar, Kamis (14/1/2021).
Penyuntikan vaksin berlangsung di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan doa bersama.

Selanjutnya dilakukan edukasi terhadap proses vaksinasi dan kemungkinan gejala ikutan yang akan terjadi pasca penyuntikan vaksin. Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi tampil dengan khasnya kemeja putih dan celana hitam.

Usai diperkenankan melakukan proses vaksin,Gubsu Edy dengan santai menuju ke meja pendaftaran lalu ke meja screening, dan selanjutnya dilakukan penyuntikan Gubernur H.Edy rahmayadi membuka kemeja putihnya dan dengan memakai baju kaos putih duduk untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

Gubsu Edy terlihat enggan mengarahkan wajah ke dokter Handoyo (Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut).
Gubernur Sumut H.Edy hanya menggoyang-goyangkan kaki untuk menghilangkan ketegangan. Usai Gubernur Edy, orang kedua yang divaksin adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Kapolda Martuani tiba di bangku pendaftaran lalu mulai menjalani screening di meja yang disediakan lalu menuju bangku penyuntikan vaksin.
Martuani terlihat mengatupkan tangan ke arah awak media mengisyaratkan doa dari semua agar vaksinasi berjalan lancar. Vaksinasi dilanjutan kepada pejabat lainnya.

Diketahui, Sumatera Utara menerima 40.000 vaksin Covid-19. Untuk tahap pertama dibagi dalam tiga wilayah, yaitu Kota Medan, Binjai, dan Deli Serdang,Vaksin yang distribusikan diantaranya Medan 20 ribu vial, Binjai 5 ribu vial dan Deli Serdang 9.060 vial.
(Edi/Jassa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *