Home » Daerah » LSM Gemuruh Gelar Diskusi Terbatas Tentang Figur Wanita Berdaya

LSM Gemuruh Gelar Diskusi Terbatas Tentang Figur Wanita Berdaya

173 views

Bojonegoro |www.mapikor-news.com — Ditengah pandemi kita tidak boleh berhenti berkarya, begitu Lek Soer (sapaan akrab ketua LSM Gemuruh) biasa dipanggil. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap perjuangan kesetaraan gender.

Acara yang dimulai jam 12.30 siang itu menghadirkan 3 orang pemantik, masing-masing Dian Krenawati dari DIAN KRESNA Foundation, Hj.Yuntik Rahayu kepala desa mojodelik gayam dan Eka Yulianti enterpreneur.

Dian Kresna menyorot soal pentingnya pendidikan bagi wanita, baginya dengan pendidikan yang cukup maka wanita lebih banyak menghasilkan karya, bukan terjebak pada kodrat sebagai ibu rumah tangga yang menggantungkan diri pada suami.

Sementara Hj.Yuntik Rahayu, yang dikenal sebagai kepala desa, wanita aktif dan pengusaha sukses lebih menekankan wanita kuat yang diawali dari tekad, ditangan wanita yg kuat banyak hal yang dapat dikerjakan dan diselesaikan.Saya bukan siapa2 tapi saat muda tekad saya kuat untuk menjadikan diri saya bukanlah wanita yang lemah.

Wanita adalah sosok mahkluk istimewa, dia bisa menjadi apa-apa dan dia bisa membawa semangat perubahan yang nyata. Jangan hanya menengadahkan tangan pada suami, karena wanita diciptakan untuk bisa produktif dan tahan banting.

Diskusi siang ini semakin menarik, karena dihadiri sekitar 20 orang dari unsur remaja dan pegiat lembaga. pemuda yang selama ini hanya disorot bukan diberikan kesempatan.

Saya semakin pesimis menghadapi kerasnya hidup ini, hal miris yang disampaikan Eli, remaja yang sehari hari berkegiatan sebagai guru paud, kami tidak banyak diberikan kesempatan untuk ikut menyampaikan pendapat, kami tidak di ikut sertakan dalam pengambilan keputusan.

Diskusi ini tetapi mengutamakan protokol kesehatan, seluruh peserta diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan dan menggunakan masker, acara di akhiri dengan semangat bersama dan meneriakan aplaus “WANITA JANGAN DIPANDANG SEBELAH MATA”.(Haris )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *