Home » Daerah » Isu Reshuffle Kian Santer, Ini Saran Presiden SIRI

Isu Reshuffle Kian Santer, Ini Saran Presiden SIRI

172 views

Isu Reshuffle Kian Santer, Ini Saran Presiden SIRI

Jakarta – www.mapikor-news.com

Kabar reshuffle kian santer di telinga publik, hal ini setelah dua Menteri Jokowi-Makruf berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya juga banyak hasil survei yang menggambarkan tingkat kepuasan yang rendah pada beberap Menteri dan diperlukan adanya perombakan untuk menyegarkan kabinet periode kedua Jokowi.

Apa saran Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji? Sebelum menyampaikan saran, ia pun juga mengaku sedang mencium aroma reshuffle tersebut.

“Saya pun menilai, reshuffle itu wajib, selain ada kekosongan pada dua kursi menteri makanya seklian yang kurang bagus diganti,” tegasnya saat berbincang dengan awak media di Jakarta.

Lalu saran Andy, sapaan akrabnya, kepada Presiden Jokowi untuk benar-benar memanfaatkan momentum saat ini. Karena kalau tidak, masa untuk dapat melakukan perombakan akan lama lagi bahkan bisa hilang.

“Dua kursi sudah wajib diisi, ini juga jadi momen untuk Jokowi bergerak, mengevaluasi dan memperbaiki. Kalau tidak hilang kesempatan ini,” sambung Andy yang juga Praktisi Hukum itu.

Ia pun menilai, banyak anggota kabinet yang selama tidak kelihatan kinerjanya. Seakan hanya melaksanakan rutinitas sebagai pejabat.

“Hasil survei banyak, banyak yang kinerjanya tidak memuaskan dan saya pun menilai banyak yang hanya numpang duduk manis sebagai menteri, tidak jelas prestasinya,” sergah Tokoh asal Bagan Siapi-api itu.

Dikabarkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan reshuffle kabinet akhir Desember 2020. Isu reshuffle kabinet seolah terkonfirmasi dengan adanya pertemuan empat mata Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin pagi hingga siang ini. Apalagi salah satu tema pembicaraan rapat penting ini salah satunya terkait evaluasi kinerja menteri.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *