Home » Daerah » Pembukaan Pos Kebaktian GKPI Ujung labuhan Berjalan Dengan Hikmah

Pembukaan Pos Kebaktian GKPI Ujung labuhan Berjalan Dengan Hikmah

491 views

Deli Serdang | www.mapikor-news.com—Selamat kepada umat Kristiani Protestan Indonesia Resort Medan Johor kecamatan Namorambe, atas diresmikannya pos Kebaktian Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) ini. Selesainya pembangunan gereja ini, pantas untuk disyukuri oleh umat GKPI.

Ucapan tersebut disampaikan, Pendeta Resort Medan Johor diwakili oleh Guru huria bapak Simbolon dan Pinatua Pinatua dari Resort Medan Johor saat menghadiri acara kebaktian di pos Kebaktian GKPI Ujung Labuhan, Minggu (13/12/2020) siang di Jalan Pembangunan desa Ujung Labuhan kecamatan Namorambe.

Kemudian, kata BPK Simbolon, pembangunan fisik ini jangan menjadi yang utama. Karena yang lebih penting, adalah membangun mental dan hati kita agar umat kristiani di ujung labuhan ini khususnya dan umat kristiani di kecamatan Namorambe kabupaten Deli Serdang pada umumnya, semakin menghayati ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan “kemegahan” sikap dan perilaku serta iman pemeluknya, sambung Simbolon.

Dengan kehadiran pos Kebaktian Gereja GKPI sebanga ini, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di gereja. Bukan sebaliknya, setelah tempat beribadah menjadi lebih dekat, justru umat jarang pergi ke gereja,” ujar Simbolon

Pembinaan dan pembangunan di bidang agama di kecamatan Namorambe kabupaten Deli Serdang senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting imbuh Simbolon, Sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh, bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Dengan demikian, sambungnya, manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia satu dengan yang lainnya di dalam masyarakat dan dengan alam lingkungannya serta dengan sang penciptanya.

Selain itu, jelas Simbolon lagi, kondisi ini juga menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang kita alami sekarang ini.

Untuk itu, katanya, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pendeta dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata, dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi,ucap Simbolon.(Edi Guru Singa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *