Home » Daerah » PWI Kabupaten Kuningan Gelar Konferensi Langsung Lahirkan Ketua Baru

PWI Kabupaten Kuningan Gelar Konferensi Langsung Lahirkan Ketua Baru

97 views

Kuningan | www.mapikor-news.com – Hasil Konferensi Kabupaten Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan di hadiri Forkopimda kabupaten Kuningan para pengurus PWI Provinsi Jawa Barat yang digelar Kamis (10/12/2020) di buka Bupati Kuningan H. Acep Purnama.

Konferensi ini menggelar pemilihan ketua PWI periode 2020-2023 yang dihelat PWI kabupaten Kuningan melahirkan ketua baru untuk menahkodai PWI, dua calon ketua Nunung dan Sukartanu bertanding dan membacakan Visi Misi masing masing, sementara masa jabatan ketua Iyan Irwandi S.IP telah habis masa baktinya 2020.

Mereka menyampaikan Visi Misinya di hadapan seluruh anggota yang juga di saksikan oleh para pengurus PWI Jabar. Usai membacakan Visi Misi, dilanjut penyerahan surat suara yang di kemas kedalam sebuah amplop putih dari ketua panitia penyelenggara Wawan Hernawan JR kepada ketua Bidang Organisasi PWI Jabar M Syapri Zaini, serta bidang sekretaris umum PWI Jabar Wawan Ruswana.

Kemudian di buka dan dihitung oleh tim panitia PWI Jabar di hadapan para pemilih, sejumlah 18 suara itulah yang di perebutkan untuk menjadi ketua PWI. Dan hasilnya dimenangkan oleh Nunung, Nunung memperoleh 12 suara sedang Sukartanu memperoleh 4 suara.

Dari 18 surat suara di nyatakan 2 suara tidak masuk, karena 1 suara tidak hadir tanpa alasan dan satu kertas suara bertuliskan O artinya tidak sah, sehingga dua surat suara itu dinyatakan tidak masuk jumlah suara yang di gunakan pemilih sebanyak 16 suara sah.

“Satu suara tidak masuk karena hak pemilihnya tidak hadir tanpa alasan, mandatpun tidak ada , jadi suara itu tidak bisa di gunakan, sementara waktu hanya lima menit, jika waktu lima menit itu tidak datang, dianggap tidak di pakai. Sementara kertas suara bertuliskan O juga tidak sah, maka surat suara hanya digunakan sebanyak 16 suara,” jelas M. Syafrin Zaini pimpinan sidang Pleno.

Secara otomatis calon terpilih, pimpinan sidang menyekor waktu selama 30 menit untuk membentuk komposisi, dalam membentuk formasi kepengurusan baru menghasilkan 17 pengurus untuk menyusun program Tiga tahun kedepan.

Ketua PWI dua periode Iyan Irwandi S.Ip mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI, masyarakat dan pemerintahan yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, “selain itu saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih Nunung Khazanah. Semoga di bawah kepengurusannya dapat melanjutkan program program yang sudah bagia serta menciptakan kembali kreasi dan inovasi yang sekiranya di sangat butuhkan oleh masyarakat umum,” pungkasnya.(MB/Ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *