Home » Daerah » DUGAAN MONEY POLITIK MASYARAKAT UNGKAP ADA KETERLIBATAN PASLON NOMOR URUT 4

DUGAAN MONEY POLITIK MASYARAKAT UNGKAP ADA KETERLIBATAN PASLON NOMOR URUT 4

779 views

DUGAAN MONEY POLITIK MASYARAKAT UNGKAP ADA KETERLIBATAN PASLON NOMOR URUT 4

Pohuwato | www.mapikor-news.com — Pemilihan kepala daerah di kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo menuai simpatis dari masyarakat kabupaten Pohuwato khususnya di kecamatan Randangan.

Tepat Tanggal 08 Desember 2020 pukul 11.20 malam, masyarakat Desa Motolohu Selatan Kecamatan Randangan secara resmi melaporkan ke panitia pengawas kecamatan Randangan terkait adanya pemberian sejumlah uang kepada masyarakat dengan tujuan menguntungkan salah satu calon Bupati Pohuwato yang terjadi di desa Motolohu Selatan.

Dari hasil  investigasi yang di dapatkan awak media Mapikor dari pihak pelapor, bahwa pelapor dan keluarga telah diberikan sejumlah uang oleh salah satu calon Bupati melalui kaki tangannya calon Bupati tersebut.

“saya dan istri saya termasuk dua orang tetangga saya di beri uang sejumlah Rp. 400.000 masing-masing mendapatkan uang Rp. 100.000. dengan maksud, saya di minta memilih pasangan calon nomor urut 4.”ungkap masyarakat yang melaporkan kejadian ini kepada panwas.

Hal ini di benarkah ketua panwas kecamatan Randangan  Erik Koyansow ketika di koordinasi awak media Mapikor di kantor sekretariat panwascam tanggal 09 Desember 2020 pukul 22.00 wita.”memang betul kami menerima laporan dugaan adanya money politik dari masyarakat desa Motolohu Selatan dengan bukti sejumlah uang yang di serahkan ke kami dan kami telah membuat berita acaranya.” tutup Erik.

Ketua panwascam ini menambahkan”laporan  sudah kami terima dan kami sudah teruskan ke Bawaslu Kabupaten untuk tindak lanjutnya, selebihnya kami menunggu perkembangan dari Bawaslu Kabupaten dan kami akan selalu informasikan kelanjutan laporan ini.”ungkapnya

(Rianto Suleman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *