Home » Daerah » MASKUR HUSAIN. SH, MEMINTA BAWASLU MEMPERKETAT PENGAWASAN PADA DAERAH PEMILIHAN YANG DIIKUTI CALON PATAHANA

MASKUR HUSAIN. SH, MEMINTA BAWASLU MEMPERKETAT PENGAWASAN PADA DAERAH PEMILIHAN YANG DIIKUTI CALON PATAHANA

1,102 views

MASKUR HUSAIN. SH, MEMINTA BAWASLU MEMPERKETAT PENGAWASAN PADA DAERAH PEMILIHAN YANG DIIKUTI CALON PATAHANA

TIKEP – www.mapikor-news.com

Sebentar lagi Perhelatan Akbar Pilkada serentak akan di laksanakan, sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pelaksanaan Pilkada serentak akan di laksanakan pada 09 Desember Tahun 2020, daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 ini berjumlah 270 daerah dengan rincian sebagai berikut, 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota.

Sistem pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020 ini adalah yang keempat kalinya dilaksankan di Indonesia, khususnya bagi masa jabatan kepala daerah yang berakhir pada tahun 2021 nanti, oleh sebab itu sebagaimana diharapkan Maskur Husain SH, Pengacara Nasional asal Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, yang cukup terkenal dikalangan artis berharap pelaksanaan pilkada serentak ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Menurut Maskur Husain SH, atau yang akrab dipanggil Bang Alex, kepada media Mapikor, bahwa hal yang cukup mengkhawatirkan pada pilkada serentak kali ini adalah banyaknya calon kepala daerah Patahana, ada sekitar 230 daerah yang diikuti oleh calon Patahana, mengapa saya katakan mengkhawatirkan, hal ini disebabkan adanya kekhawatiran dari masyarakat terkait penggunaan fasilitas Negara oleh para calon patahana untuk kepentingan pribadi, oleh sebab itu saya berharap pihak Bawaslu sebagai bagian pengawasan agar pelaksanaan pilkada serentak ini berjalan aman dan kondusif untuk lebih perketat pengawasan terkait hal tersebut.

Bukan saja itu, lanjut Maskur Husain. SH, bahwa adanya pemanfaatan Bantuan Sosial Bansos yang dimanfaatkan oleh oknum Calon Kepala Daerah Patahana untuk mengambil hati calon pemilih, bahkan ada yang memanfaatkan para SKPD dan para kepala desa dengan janji – janji yang muluk – muluk agar bisa menjadi kantong suara bagi Patahana.

Terkait adanya pemanfaatan Dana Bansos untuk kepentingan Patahana, Maskur meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk bisa berkerja lebih maksimal dalam pengawasan penggunaan  anggaran APBD untuk Dana Bansos demi kepentingan pribadi. Mengakhiri keterangannya kepada media Mapikor, Maskur Husain mengatakan bahwa, sebagai putra daerah Kota Tidore Kepulauan, Saya dengan tim Saya, akan mengawal dengan ketat pelaksanaan Pilkada yang berlangsung di Kota Tidore Kepulauan serta meminta kepada masyarakat terus mengawasi pergerakan dan kecurangan – kecurangan serta adanya yang disebut Serangan Fajar yang terjadi pada pagi hari pelaksanaan pilkada Kota Tidore Kepulauan. (Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *