Home » Daerah » LSM INDONESIA INVESTIGASI KORUPSI (IIK) RESMI MENDAFTAR KE KESBANGPOL BENGKALIS – RIAU

LSM INDONESIA INVESTIGASI KORUPSI (IIK) RESMI MENDAFTAR KE KESBANGPOL BENGKALIS – RIAU

79 views

Bengkalis – www.Mapikor-News.com

Ketua Dewan Perwakilan Daerah, LSM IIK wilayah Bengkalis Provinsi Riau, Rustam Damanik beserta jajarannya Sutan Harahap sebagai Sekertaris dan Jernih Sihombing sebagai Bendahara secara resmi pada Senin, 26 Oktober 2020 Mendaftar ke Kesbangpol Kabupaten Bengkalis.

Menurut Rustam, pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintah maupun swasta terkait perlu ditingkatkan khususnya terhadap penggunaan keuangan Negara.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemanfaatan terkait Dana Desa, banyak yang disalahgunaan, apalagi disituasi Pandemik seperti sekarang, dan bukan itu saja banyak pekerjaan proyek yang ikut mangkrak dengan alasan covid 19 padahal anggaran nya sudah cair dari kas daerah.

Oleh sebab itu perlu adanya lembaga masyarakat yang bisa langsung memantau penggunaan anggaran Negara agar tidak disalahgunakan, khususnya bagi pemerintah daerah terkait penggunaan anggaran untuk bantuan covid 19 bagi masyarakat yang hampir seluruhnya terdampak akibat virus ini, agar Pemerintah daerah tidak seolah olah untuk bantuan covid.

Rustam Damanik ketua DPD LSM IIK Kabupaten Bengkalis berharap agar pemerintah daerah Bengkalis nantinya bisa besenergi, bekerja sama dengan lembaga yang dipimpinnya untuk sama mencegah kebocoran penggunaan APBD.

Kami juga akan turun langsung ke desa desa dalam rangkaian pemantauan penggunaan dana desa oleh para kepala desa, kata Rustam mengakhiri keterangannya (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *