SMPN 1 Jatipuro Karanganyar Diduga Lakukan Pungutan

0
21

SMPN 1 JATIPURO KARANGANYAR DIDUGA LAKUKAN PUNGUTAN

 

Karanganyar | mapikor-news.com — Terkait Pengadaan Buku Siswa dan saling lempar tanggung jawab antar Kepala Sekolah.

Pungutan tersebut guna pembayaran buku pena seharga Rp.400 ribu untuk 4mapel kelas VIII dan buku pemadatan untuk kelas IX seharga 270 ribu. Padahal terkait hal tersebut pemerintah telah melarang penjualan buku di sekolah apalagi telah mencederai program Bupati Karanganyar karena telah mengalokasi BOSDA sebesar Rp.300 ribu/siswa sebagai pendamping BOS reguler dari pemerintah sebesar Rp.1 juta/siswa. “Betul pak kami telah beli buku pena sebanyak 6 mapel dengan harga Rp.460.000,- ungkap siswa kelas VIII yang enggan disebut jatidirinya.

Hal yang sama juga disampaikan siswa kelas IX , untuk kelas IX diminta beli buku pemadatan sebanyak 4 mapel dengan harga Rp.270.000,-. Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kepala Sekolah SMPN1 Jatipuro, Sarno,SPd,MPd mengatakan pihaknya tidak tahu menahu karena baru menjabat. “

Sumpah Demi Allah saya tidak tahu itu kebijakan kepala sekolah terdahulu saya hanya melanjutkan ,”tandasnya meninggi. Lebih lanjut diminta menanyakan langsung kepada Pak Mei yang sekarang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN1 Jumapolo.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Sekolah SMPN1 Jumapolo Mei Sarwanto SPd,MPd ketika ditemui mengatakan terkait pengadaan buku pihaknya hanya mengawali saja dan terkait realisasi sepenuhnya dilaksanakan kepala sekolah yang baru. “

Realisasi pelaksanaan buku kelas VIII dan kelas IX sepenuhnya hak sama dan saya sama sekali satu senpun tidak menerima hasilnya,” ujarnya datar. Ditambahkan pula pihaknya siap dipertemukan dengan Pak Sarno agar jelas semuanya. Dengan kondisi demikian telah terjadi saling tuding dan lempar tanggung jawab.

Untuk kebenarannya diserahkan pihak terkait dan bila diperlukan diproses secara hukum karena bernuansa KKN menabrak aturan mengarah ke gratifikasi yang identik dengan pungli (Gsw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here