Terharu Lahan Terbakar, Ada Petugas Hanya Melihat Dan Bertanya?

0
58

Terharu, “Lahan Terbakar, Ada Petugas Hanya Melihat Dan Bertanya ?

 

Bengkalis | mapikor-news.com — Tepatnya pukul 04,12 WIB selesai melaksanakan kegiatan silaturahmi dirumah Pak Idris Desa Muntai, Dusun Pusaka Kecamatan Bengkalis. Anggota DPRD Bengkalis Yung Sanusi, SH, MH beserta rombongan menuju lokasi area abrasi.

Informasinya dari masyarakat bahwa areal lokasi abrasi terletak dipesisir bibir pantai. Tidak jauh lokasi menuju lokasi Abrasi dipesisir pantai, sekitar 1 hektar lahan masyarakat yang terbakar, Senin (13/01/2020).

Pantauan media puluhan masyarakat yang ikut memadamkan api. Diperkirakan sekitar 1 hektar lahan masyarakat yang habis terbakar. Tidak berlangsung begitu lama api dapat dipadamkan.

Dikonfirmasi salah satu masyarakat Desa Muntai, “Merasa sangat bersyukur api dapat dipadamkan. Adapun petugas Damkar yang datang, bukan niat membantu.

Kekesalan salah satu warga disampaikannya, “Adapun petugas Damkar yang datang bukan mau membantu. Malah melihat, lokasinya dimana, dan bertanya lahan masyarakat yang terbakar milik siapa?.”

Hal ini disampaikan warga muntai yang sempat dikonfirmasi awak media, Senin (13/01/20). Kami masyarakat desa muntai, tidak banyak meminta kepada Pemda Bengkalis, Kami hanya butuh Pemda mencarikan solusi dari keluhan masyarakat muntai, “pinta Adhin.

Menyikapi hal ini anggota DPRD Bengkalis, Yung Sanusi SH, MH yang bertepatan dilokasi, “Terkait petugas Damkar yang lalai dalam bekerja, Kami Fraksi PKS akan mengagendakan dan menindaklanjuti sikap pegawai yang tidak bekerja, “ketus Yung.(Ferizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here