Melkias Frans Kembalikan Berkas Pendaftaran PKPI

0
41

Melkias Frans Kembalikan Berkas Pendaftaran PKPI

 

MBD | mapikor-news.com — Kembalikan berkas bakal calon (Balon) Bupati Maluku Barat Daya ( MBD ). Melkias Frans mengmbalikan berkas. Pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) partai kesatuan dan persatuan indonesia (PKPI). Dikawasan OSM, Kecamatan Nusaniwe, Ambon Senin (2/12/Siang)

Pengembalian berkas yang dilakukan Meikias Frans ini. Diterima langsung oleh Adam Malau. Yang merupakan ketua Dewan Pimpinan (DPK) PKI, Kabupaten MBD, serta tim penjarinan Bupati dan Wakil Bupati MBD.

Kepada wartawan usai mendaftarkan, Melkias Frans mengantarkan, dirinya merupakan kader partai Demokrat, namun demikian pilihannya membutuhkan koalisi dengan partai lain, untuk memenuhi kuota 20 persen, lantaran di kabupaten MBD partai demokrat mengantongi 3 kursi.

“Kita (Partai Demokrat) membutuhkan koalisi, karena tidak ada satu partai pun dikabupaten MBD, yang bisa langsung merekomendasikan Bupati dan Wakil. Sesuai dengan Undang Undang (UU). Yakni 20 persen dari jumlah kursi. Kita juga tidak tahu partai lain yang jelas ada tujuh partai. Oleh karena itu, hari ini saya berkesempatan mendaftar di PKPI” Kata Frans

Menurut dia semua hal berkaitan dengan persaratan-persaratan yang harus dilakukan baik dari daerah hingga pusat. Akan di penuhi pihaknya, “apalagi PKPI memiliki keberanian untuk mengeluarkan surat tugas, kalau kami internal partai demokrat tidak akan mengeluarkan rekomendasi kepada siapa pun kandidat kader, jika tidak mampu untuk mendapatkan partai koalisinya, ” tegas Frans

Ditempat yang sama Ketua DPP PKPI Maluku Lenda Noya mengaku, hingga saat ini sudah ada empat kandidat yang mendaftar,masing-masing Bupati MBD yang merupakan pertahanan, Benjamin Noach, Nicolas Kilikiky, Amos Mahuty, dan Melkias Frans sementara yang sudah di rekomendasikan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI adalahdua kandidat, yakni Benjamin Noach dan Nicolas Kilikiky.

Untuk Benjamin Nicolas itu mendaftarnya paket bersama balon Wakil Bupati, Agustinus Kilikiky dan mereka sudah di rekomendasikan DPN PKPI. Nah, mungkin tanggal 4 dan 5, Desember itu, akan dilakukan uji kelayakan dan keputusan di Jakarta, dan Pak Melkias Frans serta Pak Amos Mahury juga sudah di usulkan ke DPN PKPI untuk nantinya ikut dan uji kelayakan dan kepatutan, “Tegas Dia”

Noya mengaku hingga saat ini belum ada antara partai politik (Parpol), terkait kemungkinan untuk berkoalisi, “makanya dari DPN PKI mengiginkan agar calon memenuhi kuota 20 persen untuk bisa melaporkan, agar bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” tandas Noya.(Tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here