Komisi I DPRD Kepsul Beber kan Masalah Desa Capalulu

0
27

Komisi I DPRD Kepsul Beberkan Masalah Desa Capalulu

 

Kepulauan Sula | mapikor-news.com — Kosmisi I DPRD bersama Asisten I, Inspektorat, BPMD dan Bagian Pemrintahan Setda Kepulauan Sula (Kepsul) menemukan sejumlah masalah pada saat kunjungan kerja di Desa Capalulu Kecamatan Mangoli Tengah. Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (02/12/19).

Ketua Komisi I DPDR Kepsul Muhammad Natsir Sangadji, menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut rombongan Pemda Kepsul melaksanakan pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Mangoli Tengah dan Pemerintah Desa serta Masyarakat Desa Capalulu.

Dalam pertemuan tersebut dipusatkan di rumah warga karena Kantor Desa Capalulu masih di palang. “Iya sesuai laporan warga setiap tahun pencairan Kepala Desa M. Ali Umasangaji tidak pernah transapransi pengelolaan Dana Desa (DD) serta Anggaran Dana Desa (ADD) kepada publik sehingga kantornya di palang warga capalulu”, Ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra Kepsul itu menyatakan bahwa besok Komisi I mengadakan rapat internal sekaligus membahas sejumlah masalah di Desa Capalulu seperti trasnpransi dana desa dan sejumlah proyek fisik serta nonfisik yang bermasalah saat ini sambil menunggu hasil audit Inpekstorat sehingga Komisi I DPRD adakan pengusulan ke Pemda sesuai peraturan yang berlaku, Tegasnya.

Kami berharap agar pihak Inspektorat secepatnya dapat mengeluarkan hasil audit sehingga dalam waktu dekat Komisi I bisa memberikan rekomemdasi sesuai tuntutan warga capalulu kepada Pemda Kepulauan Sula, Tutupnya. (Ules)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here