mapikornews 

NTT-Kabupaten TTS-SMP St Petrus Oinlasi ,dari sekian sekolah yang ada di Kabupaten Timor tengah selatan (TTS).berhasil menjuarai, lomba Festival Budaya antar pelajar yang diselenggarakan Dinas P&K Kabupaten TTS.

Tak hanya disitu saja Siswa SMPK St Petrus Oinlasi,juga mampu menjuarai Festival Budaya tingkat Provinsi yang diselenggarakan Kementrian Parawisata Provinsi NTT bertajuk Jambore Parawisata yang diselenggarakan Pada (09/09/19) beberapa pekan lalu.
 
Berhasil meraih juara satu Tingkat Provinsi,dengan membawakan tarian Tel’sain.personil tarian tel’sain SMPK St Petrus Oinlasi, mulus melaju ke tingkat nasional yang akan dilombakan antar Provinsi seindonesia tepatnya Minggu,(10/11/19)berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah.
 
Perlu diketahui yang dipentaskan Siswa-Siswi SMP St Petrus Oinlasi,adalah tarian Tel’sain Asal desa nungkolo terdiri dari penari dan pemusik sebanyak lima belas anak.Personil tel’sain juga dilengkapi,pakaiyan adat motif nungkolo yang menamba keseruan pentas mereka.
 
“Anak-Anak sungguh luar biasa,punya niat serta kempuan untuk maju.lebih dari itu,Sekolah mau mengajak Para siswa untuk mampu melestarikan budaya.”Ungkap Kepala Sekolah RD. Roby Seran.Pr via Whatsapp Kepada media ini
 
tekun serta kerja keras,mampu menghantarkan mereka sampai ke tingkat Nasional.suatu kebanggaan bagi Sekolah,karna itu dukungan dan motivasi dari pihak sekolah sudah menjadi kekuatan yang perlu diperhatikan.tamba RD.Roby
 
Apresiasi juga datang dari Bupati Timor Tengah Selatan Egusem P. Tahun saat dikonfirmasi Mapikor Jumat,(08/11/19) Pukul 11.34 wita via telpon seluler Ungkap Bupati TTS Egusem “Sebagai pemerintah daerah Saya mengapresiasi kerja keras Anak-anak SMPK St Petrus Oinlasi yang sudah berjuang mengangkat budaya dan martabat Kita.
 
Sebagai Pemerinta daerah,Saya mengucapkan trimakasih Kepada pihak sekolah dalam hal ini RD.Roby Seran selaku kepala sekolah,Siswa-siswi SMPK St Petrus Oinlasi,dan Orang tua siswa.yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama TTS ke kanca nasional yang diselenggarakan di Jakarta,  (10/11/19) Kehadiran Mereka dijakarta bukan atas nama daerah TTS saja tapi juga atas nama Pemerintah provinsi dan Masyarakat NTT.Ujar pula Egusem. 
Apresiasi juga datang dari Kepala Dinas P dan K Kabupaten Timor tengah selatan (TTS) Edison Sipa,”Anak-anak sekolah SMPK St Petrus Oinlasi sangat berbakat karna itu sebagai Dinas terkait perlu kami sampaikan apresiasi yang besar bagi sekolah tersebut,dan kepada semua pihak yang telah berjuang mengharumkan nama daerah kita.
 
Sekolah SMPK St Petrus Oinlasi punya potensi luar biasa dari sisi pendidik dan ruang belajar mengajar juga nampak layak,hal ini juga perlu dicontohi sekolah lain yang ada di kabupaten  (TTS).
(Kaperwil Mapikor NTT Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here